Selasa, 20 Maret 2018

Pemain Futsal Terbaik Di Dunia


(Foto: Bolalob)

Inilah 5 Pemain Futsal Dunia Terbaik Sepanjang Masa

Futsal mulai mendapat tempat tersendiri di masyarakat Indonesia, telebih dengan suksesnya gelaran Pro Futsal League (PFL) 2016.

Berbeda dengan Indonesia, futsal sudah terkenal di seluruh dunia. Brazil dan Spanyol menjadi dua negara yang mendominasi futsal dunia. Tidak salah jika 5 pemain futsal terbaik dunia banyak berasal dari dua negara ini.

Berikut 5 pemain futsal terbaik dunia sepanjang masa.

5. Sergio Lozano (spanyol)



Lozano merupakan pemain sayap dari Spanyol dan memiliki kemampuan dribbler yang luar biasa. Bermain di Barcelona dirinya telah banyak meraih gelar juara. Dirinya telah meraih 3 Copa del Reys, 2 Copa de Espana, 2 gelar liga, 2 UEFA Futsal Cup, dan juara Piala Futsal Eropa bersama Spanyol.

4. Manuel Tobias (Brazil)


Tobias dianggap sebagai pemain terbaik Brazil dibawah Falcao sang Dewa Futsal. Kemampuannya sudah tidak diragukan lagi, dirinya menjadi salah satu pemain yang membawa Brazil menguasai dunia futsal. Dia berhasil meraih gelar pemain terbaik dunia sebanyak 3 kali secara beruntun dari tahun 2000 hingga 2002. Dia juga menjadi pemain terbaik di Piala Dunia Futsal 1996 dan 2000.

3. Kike (Spanyol)



Kike dianggap sebagai pemain bertahan terbaik di dunia sepanjang masa. Ketangguhannya dalam bertahan berhasil membawa Spanyol meraih dua gelar Piala Dunia Futsal, dan itu membuktikan kemampuannya layak masuk dalam jajaran pemain futsal terbaik di dunia.

2. Ricardinho (Portugal)



Tidak perlu ditanyakan lagi kenapa Ricardiho masuk menjadi salah satu pemain futsal terbaik di dunia. Julukannya sebagai penyihir sangat cocok dengan kemampuannya mengolah si kulit bundar di lapangan futsal. Dirinya meraih gelar pemain terbaik di dunia sebanyak 3 kali, dan berbagai gelar juara berhasil diraihnya di level klub. Permainanya yang menghibur membuat futsal semakin digemari di dunia.

1. Falcao (Brazil)


Tidak diragukan lagi jika dirinya merupakan pemain futsal terbaik di dunia sepanjang masa. Dirinya bahkan dianggap ibarat Pele, Maradona, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi-nya futsal. 33 gelar juara di level klub dan 25 di level internasonal, ditambah gelar pemain terbaik dunia sebanyak 4 kali dan juga 2 golden ball di Piala Dunia Futsal 2004 dan 2008 sudah jelas membuktikan kenapa dirinya pantas menjadi pemain terbaik dunia sepanjang masa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar